fenomena abang ketoprak

di komplek bisnis tempat gw kerja, ada satu fenomena yang kalo menurut gw itu sangat mengagumkan. gw menyebutnya sebagai FENOMENA ABANG KETOPRAK. gw ga tau sebenernya nama makanan itu ‘ketoprak’ atau ‘toprak’, mungkin kalian ada yang tau, jika ada yang tau, bolehlah kiranya memberi saya tau, agar saya menjadi tau kemudian dan ah sudahlah..

pokoknya klo mau kasih tau ya sok asih tau saya mana yg bener itu ketoprak apa toprak ga pake ‘ke’. dan buat yang udah berbaik hati ngasih tau gw ga menjanjikan apapun buat lu. jadi plis deh, jangan kegeeran ngarep bakal gw anggep sodara apalagi pacar meski lu dah ngasih tau gw yang sebenarnya.

awas ya, permintaan tolong gw harus di maknai sebagai ‘menolong dan membantu tanpa pamrih’.

jadilah insan yang ikhlas dalam menolong sesama, supaya selamat dalam menjalani kehidupan dan percintaan. oke!?.. deal!

nah, mengapa gw sampe mengatakan tukang ketoprak ini sebuah fenomena yang mengagumkan, karena ketoprak bikinan dia wuenak tenan dab, enak gila, dan pedes gila, gila. pokoknya gila dah tu tukang ketoprak.

selain enak dan pedes, tukang ketoprak ini juga kerap kali membuat gw dibuai kecamuk perasaan yang galau. bagaimana tidak galau coba kalian bayangkan… [oke wakto 3 hari untuk membayangkan udah habis] …gw pernah dibingungkan dan terpaksa menunda jam makan siang gw sanpai 2 menit, bayangkan lagi.. D U A  M E N I T ! . .  [oke waktu untuk membayangkan udah abis, semua kembali ke posisi semula] ..demi memecahkan kode yg diberikan oleh si tukang ketoprak supaya gw ga salah pilih mana bungkusan ketoprak punya gw.

oke, gw ceritain kronologinya, buat lu yang punya akun koprol dan follow ID gw di Koprol, mungkin lu udah tau kisah mengagumkan yang mampu merubah pola hidup anda secara total ini.

once upon the time, gw dan satu rekan kerja gw mengirim seorang pengantar pesan untuk menyampaikan pesan gw ke tukang ketoprak. isi pesannya kurang lebih begini

abang ketoprak yang baik dan owsom, tolong buatkan satu ketoprak pedas dan satu ketoprak tidak pedas dan tidak pakai bawang putih, tolong ya abang…

uang untuk pemesanan dua bungkus ketoprak itu suskes terkirim melalui internet banking, karena gw tau kalo uang blm masuk, order blm dibikin. FYI, abang ketoprak ini memang fenomenal, jadi ga usah prostest ya ttg abang ketoprak ini, dan jangan berpikir bahwa abang ketoprak ini terlalu update teknologi. yg prostest gw sambil pake urinebag.

setelah gw kirim notifikasi bukti pembayaran ke emailnya, gw hanya harus menunggu kurang dari 10 menit sampai pesanan gw itu tiba di meja pantry ruangan gw.

tepat dugaan gw, ga sampe 10 menit, petugas OB gw teriak “fak.., ketopraknya dah sampe, saya taro di pantry tu fak!” [artinya: pak, ketopraknya udah sampe, lalu ketoprak ya saya letakan di meja pantry ya pak, selamat makan siang pak].

dah terlintas di mata gw nikmatnya makan ketoprak siang2 yang dingin ini, gw lirik temen gw dia juga udah ga kuasa menahan derasnya liur yang mengalir melewati bibir dagu leher dan terus merayap kedada kemudian hilang meresap dibalik kemejanya.

seperti di komando, gw berdua bersamaan meloncat menyerbu pantry. tapi kemudian hening……

……[masih hening]…… *maap heningnya emang agak lama

gw bingung menentukan mana ketoprak yang sesuai dengan pesanan gw.

bungkus pertama ada tanda sobekan dan terikat dengan satu karet

bungkus yang satunya lagi terikat dengan dua karet tanpa sobekan

berbagai pikiran berkecamuk di kepala gw. ada tanda tanya besaaaaarrr yang harus gw jawab dengan segera, sementara perut gw sudah meronta menuntut haknya. tik tik tik.. time keeps ticking and ticking, waktu makan siang pun terlewat satu menit.

apakah A= bungkus pertama adalah ketoprak pedas pesenan gw dan bungkus satunya adalah ketoprak tanpa bawang putih tidak pedas??

atau B= bungkus pertama ketoprak tanpa bawang putih tidak pedas dan bungkus satunya adalah ketoprak pedas pesenan gw??

mengapa hal ini sangat menyiksa gw???

karena tukang ketoprak ini memang fenomenal. aarrrgghh.. ada yang bisa bantu gw? [tetep tanpa imbalan]

Advertisements

12 thoughts on “fenomena abang ketoprak

  1. jawabannya sederhana, Anda tinggal membuka satu bungkus ketoprak saja. Kemudian cicipi, rasakan di lidah, tenggorokan, dada, sampai di perut anda. (kemudian lenyap di balik kemeja )sesuaikah dengan pesanan??
    Jika iya, maka itulah ketoprak pesanan Anda, tanpa harus membuka bungkusan kedua. Tetapi jika itu bukan ketoprak pesanan Anda, maka bungkusan kedualah yang Anda maksud.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s