betapa anehnya logika berpikir Menkominfo Tifatul Sembarang

inilah pernyataan pak sembar tersebut:

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tiffatul Sembiring menyatakan bencana fisik yang terjadi bertubi-tubi melanda Indonesia mempunyai hubungan dengan kerusakan moral.

itulah mengapa saya panggil  dia sebagai Tifatul Sembarang, karena memang sangat sembarangan.

mulai dari alasan terpilihnya dia menjadi menkominfo yang udah terkesan asal pilih serampangan, sampai kesediaan nya menjadi menkominfo yang di terimanya secara serampangan. kini logika berpikirnya bener2 sembarangan.

saya sama sekali tidak melihat adanya korelasi logis dari klaim paksembar tersebut. bagaimana mungkin jika suatu masyarakat bermoral buruk bisa menambah besarnya kemungkinan daerahnya di hantam gempa, longsor, tsunami?

apakah pak Sembar ini juga berani membuat pernyataan “JIKA penduduk indonesia semuanya bermoral baik maka indonesia tak akan di landa bencana fisik”?

Anak SMP pun pasti sangat paham logika sederhana

Jika A maka B,  jika B maka A, Jika Bukan  A maka Bukan B [A=B, B=A, !A=!B]

jika moral BEJAD maka dilanda BENCANA, jika dilanda BENCANA maka moral BEJAD, jika moral TIDAK BEJAD maka TIDAK dilanda BENCANA.

yaoloohh… tolong! gw bener2 ga ngerti apa maksudnya si sembarang ini?

semoga yang jenis ini adalah menteri yang terakhir dan tidak pernah muncul lagi di pemerintahan manapun, amiinn…

 

Advertisements

11 thoughts on “betapa anehnya logika berpikir Menkominfo Tifatul Sembarang

    • hahaha.. bener juga ya, barangkali memang cukup sesuai jika kita padankan dengan analogi yang di gunakan bang Ebiet itu.

      secara naif kita bisa menyimpulkan bahwa hanya kesia-siaan belaka bertanya pada sesuatu yang tidak mungkin bisa menjawabnya.

    • komentar anda semakin menjelaskan danmenegaskan bahwa tifatul sembiring benar2 melenceng pemikirannya.
      dalam kata lain anda setuju bahwa bencana itu tidak bergantung pada moral seseorang. rusak atau tidak moral bangsa indonesia. kalau tuhan menghendaki indonesia kena bencana ya kena aja.

      jadi dalam hal ini tifatul sembiring benar2 asal bunyi, tidak mengerti sama sekali mengenai korelasi antara moral dan bencana yang nilainya nol atau tidak memiliki korelasi.

      menurut saya, bencana sesungguhnya adalah karena indonesia memiliki pejabat seperti tifatul sembiring ini. mempercayakan urusan kepada yang bukan ahlinya memang benar2 membawa celaka. maka bersiap lah kita akan bencana yang di sebabkan kebodohan pejabat ini.

  1. “JIKA penduduk indonesia semuanya bermoral baik maka indonesia tak akan di landa bencana fisik”

    brati bisa di simpulkan :
    Jika penduduk indonesia semuanya bermoral baik, maka indonesia akan di landa bencana psikis

    • hahaha…. bener juga ya, pasti bete banget kalo semuanya baik, lurus, lempeng, bisa pada bunuh diri semua redaktur berita kriminal, bisa kolaps stasiun berita, karena pada ga laku dan ga ada yang pasang iklan. hahha..

      jargon “bad news is good news” yang selama ini menjadi tambang uang mereka ga bisa lagi mereka pakai

  2. nyantai aja cuy,bencana terjadi ya karena manusia…kalo mau bermain logika gunakan hukum sebab akibat cuy,korelasi bejad yg menurut saya berpotensi merusak,alam ini sudah dirusak wajar dong ada bencana alam,jadi bejad itu sebab trus akibatnya ya bencana…diterima aja cuy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s