polisi tidur dalam tugas

lagi lagi
kali ini polisi tidur yang bikin jengkel
teman saya juga ikutan jengkel, malah mungkin lebih jengkel dia

ketimbang saya.
coba hayooo.. gimana nggak jengkel kalo misalnya kamu lagi enak2 naik

motor ngebut di jalan yang bebas hambatan tiba2 harus berhenti

mendadak karena polisi tidur? pasti jengkel khan? mangkel, plus

dongkol.
saking jengkelnya teman saya itu, sampe dia bersumpah, pake sumpah

demi tuhan lagi, begini sumpah nya :
“kalau saya jadi presiden indonesia, maka agenda 100 hari

pertama saya adalah menghapus polisi tidur di seluruh penjuru

indonesia”

noh…! saya sampe merinding rinding mendengarnya, merinding nya

merinding ga enak lagi, kalo merinding enak siy ga apa apa deh.

sereeemmm banget sumpahnya.
sambil menahan rasa takut (takut ganggu pose serius teman saya yang

sedang bersumpah), saya beranikan diri untuk interupsi yang bersifat

mengingatkan, semoga aja teman saya itu melakukan sumpah pake pose

segala ala patung patih gajahmada yang meng’acung-acung kan tangan dan

jari nya ke arah langit itu (agak sedikit ga enak perasaan saya saat

mengetikan kata “meng’acung-acungkan”) dalam kondisi sadar dan bukan

tidak sadar atau kesurupan.
saya bilang begini “cil… cil.. (panggilan untuk teman saya si

racil), serius tu sumpah luw?”
interupsi saya tidak di gubris, malah posenya makin menjadi saja macam

iklan di televisi yang terobsesi menjadi ahli demonstrasi itu.

huexxx.. saya mual sambil merinding.. bener2 ga enak deh kombinasi

rasa mual campur merinding-rinding itu. ampuuunnn…
nah setelah puas meresapi setiap emosi sumpahnya sampai meresap ke

hati dan matanya yang merem melek itu, teman saya balik ke motor nya,

lalu dengan santainya dia bilang “yuk, lanjooootttt……” dia ngebut

lagi.
padahal kalo di pikir pikir, sumpah teman saya itu oke juga, karena

saya inget beberapa bulan lalu ada kecelakaan lalulintas di jalan

kompleks rumah saya yang disebabkan si polisi tidur. lumayan parah

juga loh buah kecelakaan itu, lutut sobek dan memar di mana-mana, tapi

motor nya ga apa apa.
susah payah saya mencoba menyusul laju motor teman saya itu,

susaaaaaaahh banget, karena saya pakai mio si anak bebek, dan teman

saya itu pakai motor supra x yang baru, selain masih baru, motor teman

saya juga pakai rantai untuk memutar roda nya, sedangkan saya tidak.

makanya saya susah banget ngejar motor nya.
setelah tiga jam saya berusaha mengejar, akhir nya saya berhasil

menyusulnya di pom bensin saat dia isi bahan bakar saya juga ikutan

isi (padahal saya dah isi tadi waktu berangkat, ternyata mio si anak

bebek lebih cepet dahaga ya?)
setelah saya berhasil mendekati teman saya, saya bilang aja kalau saya

akan mendukung nya jadi presiden.
teman saya itu sampai berbinar-binar mata nya demi melihat saya sangat

bersemangat mendukung dia.
lagi pula, kenapa siy pemerintah sampai rela menghabiskan anggaran

untuk menggaji polisi yang kerjanya cuma tidur itu?
kenapa cuma di suruh tidur siy? katanya polisi masih kurang personil

untuk jaga keamanan?
heheh… mulai ngaco saya ya, maap gan.

5 thoughts on “polisi tidur dalam tugas

  1. yah…. namanya polisi…. idup nya susah gan.. kecuali jendral2 nya
    makanya dari pada gak tidur.. ya tidur lah di jalan.
    lagian naek motor ngebut… inget nyawa cuman satu, klo motor mah banyak, bisa di beli lagi.

    tapi kadang pulisi tidur nya di bikin secara berlebihan, mana gak di cat dengan warna non aspal, di bikin tinggi pula…. gmana kagak ngejungkel. mana terjal banget bagai mendaki gunung himalaya…..

    yah……… indonesia man……….

  2. tapi kadang pulisi tidur nya di bikin secara berlebihan, mana gak di cat dengan warna non aspal, di bikin tinggi pula…. gmana kagak ngejungkel. mana terjal banget bagai mendaki gunung himalaya…..

    yah……… indonesia man……….

    itu namanya polisi nungging gan, wekekekekee..

  3. DUKUNG PENGHAPUSAN POLISI TIDUR!!

    hehe.

    Mas, polisi tidur itu juga bikin boros bensin lho. Bolak balik harus akselerasi.
    Sayangnya, kalau tidak dikasih polisi tidur sedangkan jalannya halus mulus dan lurus, motoris juga suka ngebut kurang ajar. Apalagi yang knalpotnya sok racing dan bikin bising yang lebih berisik speker rumah tuhan.

    Jadi tolong dirayu itu teman yang Capres, supaya Pelarangan dan sanksi tegas bagi knalpot berisik juga dimasukkan kedalam 100 hari pertamanya 😛

    Semoga knalpot mas Akew tidak termasuk yang bising, hehe.

Leave a Reply

