install photoshop di ubuntu

Ini adalah salah satu kecanggungan yang saya alami mengenai aplikasi pengolah image, walaupun di ubuntu yang saya gunakan sudah terinstall dengan GIMP dengan baik, namun ternyata membutuhkan sedikit penyesuaian dengan interface GIMP tersebut.

Pada saat santai, mengeksplorasi GIMP memang sangat mengasikan, namun ketika saya harus membuat desain dengan detlen ya ng pendek, maka kecepatan kerja menjadi hal yang sangat penting, akhirnya saya kembali mempergunakan photoshop untuk bekerja, saya sangat familiar dengan software mahal terebut.

Akhirnya mengninstall photoshop menjadi jalan keluar yang saya pilih setelah sebelumnya saya berhasil menginstall Flash untuk pekerjaan animasi dan multimedia saya. tentunya saya sangat berterima kasih dengan Wine yang dengan baik mengemulasikan flash dan photosop dengan cukup baik di ubuntu.

Untuk flash memang tidak ada beban sedikitpun karena saya memiliki lisensi nya dengan cara yang sah (sebetulnya pinjam dari kantor, hehe), namun untuk photoshop, saya cukup senang dengan versi trial nya yang untuk windows, walaupun hanya bisa berjalan beberapa hari namun cukup untuk saya menggunakannya sampai pekerjaan selesai.

Semuanya berjalan dengan baik, saya cukup senang dengan kondisi ini, pertama saya telah mengupgrade ubuntu saya ke versi 8.04 atau yang terbaru (Hardy Heron, anda dapat mendownloadnya di sini), lalu Wine langsung menyediakan dukungan untuk versi tersebut. saya senang sekali.

untuk menginstall wine dapat mengunjungi situsnya di www.winehq.org atau klik link ini untuk langsung ke halaman download nya. di halaman tersebut juga di terangkan langkah-langkah installasinya, selanjutnya, jika Wine telah terinstal, lakukan installasi photoshop dengan cara klik kanan photoshop.exe | open with Wine windows emulator, selanjutnya proses installasi berjalan dengan cara yang sama dengan cara menginstall di windows.

2 thoughts on “install photoshop di ubuntu

Leave a Reply

