Kostumasi Header Blog

0100.jpg

keblog.jpg

Tiba-tiba aku terserang rasa bosan, ga tau kenapa akhir-akhir ini banyak yang dilanda rasa bosan akut (contohnya farid yang memutuskan mengakhiri hidupnya karena karena rasa bosan, ….maap ya Chiw).

Aku bosan dengan tampilan blog yang begitu aja. sadar sih kalo itu template gratisan, tetapi pasti ada yang bisa di lakukan.

Setelah membaca syarat2 mengkostumasi header blog ku (karena cuma headernya aja yang di ijinkan untuk di kostumasi), seperti dimensi dan jenis file yang bisa ditampung template, aku mulai melakukan persiapan.

Persiapan konsep lumayan lama digarap lebih dari 10 menit waktu digunakan untuk memikirkan ilustrasi apa yang bagus. akhirnya di putus kan bahwa telor ceplok lumayan oke.

Menyusun konsep visual dan komposisi (aku berniat ada sedikit animasi).

persiapan memilih software kerja tidak terlalu sulit, karena sudah tersusun dalam konsep visual diatas, yaitu Flash 8.0 Prof untuk mengolah grafik telor ceplok untuk teks keblog, Blender, untuk mengolah 3D visual object telur utuh dan teks akewBLOG (dibutuhkan 100 frame untuk animasi dan JPEG output rendering), terakhir kompilasi dan komposisi menggunakan Adobe ImageReady CS supaya hasil akhir berupa file GIF animation dan bisa di upload untuk dipasangkan pada template blog. Proses ini keseluruhan memakan waktu 2 jam. huh, capeeee.

Uji coba dan optimasi utnuk mengetahui apakah berhasil atau tidak, dan berapa lama waktu untuk mendownload file. Tahap ini bikin aku lumayan stress, karena ukuran file masih terlalu besar yakni 252kByte. Tapi apa daya, ini adalah kompresi terbaik yang bisa di toleransi visual, jika di lakukan kompresi lebih dalam maka hasilnya sangat tidak memuaskan dan sangat mengganggu mata. akhirnya aku putuskan menggunakan 252kByte.

Mohon maklum jika agak lama mendownload halaman blog milik ku ini. hehe….

Sabar di sayang akew.

Advertisements

6 thoughts on “Kostumasi Header Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s